Pemahaman Serta Pemakaian Kata Dare Dalam Kalimat (Artikel)




Pemahaman Serta Pemakaian Kata Dare Dalam Kalimat  - Bicara mengenai pemakaian kata "Dare" dalam Bahasa Inggris, saya pikir sahabat semua paling dekat dengan contoh pemakaian kata ini pada nama permainan "Truth or Dare" yang bertepatan di tahun 2018 tempo hari pernah dibuat judul satu film horror Hollywood. Lewat ide permainan itu, saya percaya sahabat sebetulnya telah punyai ide sendiri di pikiran sahabat semasing mengenai apa sebetulnya pemahaman kata "Dare" dalam Bahasa Inggris. Bila saya tidak salah, kemungkinan sahabat mengartikan kata ini untuk "rintangan" ya.

Sebab sahabat sudah semua punyai ide dasarnya, karena itu saya percaya sekali keterangan yang saya sediakan berikut ini mengenai pemahaman serta beberapa macam pemakaian kata "Dare" dalam kalimat pasti dapat sahabat ketahui dengan gampang.

Pemahaman Kata Dare

Untuk menolong sahabat dalam pahami pemahaman dan pemakaian kata "Dare" dalam Bahasa Inggris, saya akan mengawali keterangan kesempatan ini dengan cara yang sangat simpel dulu yakni mengartikan kata "Dare" ke Bahasa Indonesia dengan memakai Google terjemahkan. Sahabat bisa langsung coba mengartikan kata ini sendiri di dalam rumah dengan buka halaman Google terjemahkan.

Bila kita translate dengan memakai Google terjemahkan, karena itu kita akan mendapatkan jika kata "Dare" rupanya dapat berperan untuk noun (kata benda) dan verb (kata kerja). Sedang dari sisi makna kata, kata "Dare" dapat bermakna "rintangan" waktu berperan untuk noun, juga bisa bermakna "melawan" serta "tega" waktu berperan untuk verb.

Permasalahan mulai ada sesudah kita tahu pemahaman kata "Dare" di atas. 

Apa tujuannya "tega" di sini? Untuk dua pemahaman lainnya saya percaya sahabat tidak ada pertanyaan lagi ya, contohnya saja pada contoh nama permainan "Truth or Dare" untuk contoh pemakaian kata "Dare" untuk kata benda atau noun serta contoh expression "I dare you" yang berarti "Saya menantangmu" yang disebut contoh pemakaian kata "Dare" untuk kata kerja atau verb. Tetapi saya percaya sahabat semua bertanya-tanya, apa tujuannya makna "tega" di sini? serta semacam apa juga contoh pemakaiannya dalam kalimat hingga kata "Dare" dapat memiliki kandungan arti ini?

Nah, perihal ini pula yang penting kita dalami dalam bahasan materi kesempatan ini sahabat. Permasalahan arti spesial yang ada dari pemakaian kata "Dare" dalam kalimat ini yang disebut fakta kenapa ada satu artikel spesial di website ini untuk mengulasnya. Siap pelajari bertambah jauh mengenai pemakaian kata "Dare" dalam Bahasa Inggris? Yuk langsung baca sedetailnya.

Kata Dare Untuk "Main Verb" serta "Semi-modal Verb"

Sama seperti yang telah saya singgung di atas bawah titik permasalahan pandangan akan arti kata "Dare" ada waktu dia berperan untuk verb, karena itu untuk peranan kata "Dare" untuk noun tidak saya ulas lagi ya, sebab sahabat sudah semua saya kira memahami akan hal tersebut.

Sub judul di atas memperjelas jika kata "Dare" bisa berperan untuk "main verb / kata kerja penting / kata kerja biasa" serta dapat berperanan untuk "semi-modal verb". Waktu berperan untuk "main verb" kata "dare" termasuk di dalam Transitive Verb yang berarti dia akan memerlukan obyek. Contohnya saja mirip contoh di bawah ini:

Contoh: I dare you. (Saya melawan kamu.) – I: subject, dare: main verb, you: obyek

Bagaimana sahabat, dapat dimengerti kan? Kemungkinan sekarang ini sahabat sedang memikir, dapatkah contoh di atas dirubah jadi "She dared me" atau "I dared him" dan lain-lain, karena itu jawabannya ialah "Ya, dapat!". Yang perlu untuk kita ingat ialah, di saat berperan untuk "main verb" kata "Dare" akan diiringi oleh obyek. Jika rupanya yang ikuti di belakangnya ialah satu verb lain, karena itu verb itu sebaiknya berbentuk "to infinitive". Contohnya:

Contoh: No one dares to enter the room. (tidak ada seorang juga yang berani masuk ruang itu.)

Ingat! Pada contoh di atas, kata "Dare" serta "Enter" saling sebuah verb (kata kerja). Itu penyebabnya kata "Enter" ada berbentuk "to infinitive" yakni "to enter". Ide ini ialah ide umum yang kita pakai waktu ada dua verb berjumpa pada sebuah kalimat contohnya saja seperti pada kalimat "I want to buy an ice krim" dimana kata "want" serta "buy" saling sebuah verb.

Sedikit tidak sama dengan keterangan di atas

waktu dipakai untuk "semi-modal verb", kata "Dare" akan ditempatkan berdekatan langsung dengan verb yang lain ada dalam kalimat yang serupa tanpa kata "to" menjauhkannya (tapi bisa disela subject pada bentuk kalimat interrogative). Dalam kata lain, bila kamu mendapatkan kata "Dare" diiringi dengan bentuk "infinitive without to" bermakna yang sedang kamu menghadapi ialah contoh pemakaian kata "Dare" untuk "semi-modal verb". Contohnya saja pada contoh kalimat di bawah ini:

Contoh: None of us dare leave the class. (tidak seorang juga dari kami berani tinggalkan kelas itu.)

Pada contoh di atas, kata "Dare" dipakai untuk "semi-modal verb", peranan nya sama dengan modal biasanya yakni melakukan modifikasi arti "main verb" yang dalam contoh kesempatan ini ialah kata "leave" yang bermakna "tinggalkan".

Sampai di sini kemungkinan sahabat masih ada yang kurang senang ya dengan penuturannya

Sebab kelihatannya konstruksi kalimat baru saja sama juga yang kita contohkan awalnya, perbedaannya cuma tidak ada kata "to" saja. Lantas dimana letak perbedaannya? Kenapa harus dibedakan? Dapatkah kalimat di atas kita sisipi kata "to" antara ke-2 verb yang ada dalam kalimat itu? Ini keterangan simpelnya sahabat. Hal pertama yang penting sahabat ingat ialah jika ada faktanya kenapa ketidaksamaan tipis ini perlu disebut / diterangkan. Sebelum menerangkan mengenai fakta itu, saya ingin menginformasikan dahulu pada sahabat jika kita sebetulnya "dapat" menyelipkan kata "to" pada contoh kalimat di atas serta menggantinya jadi "None of us dare to leave the class". Tetapi ingat, waktu kita telah menggantinya jadi semacam ini, karena itu kata "Dare" telah tidak berperan untuk "semi-modal verb" tetapi telah untuk "main verb".

Baca juga ya : Tenggelamnya Jepang serta Jati diri Budaya dalam Anime Tragedi

Nah, saat ini kita akan mengulas kenapa sich peranan kata "Dare" ini perlu diulas, walau sebenarnya pasti contoh di atas memperlihatkan jika ke-2 versus dapat kita pakai serta betul atau dapat diterima dari sisi konstruksi kalimat serta arti. Jawabannya kembali pada pertanyaan awal kita barusan sahabat. Masih ingat kan barusan waktu kita bertanya apa tujuannya arti "tega" yang terdapat dalam kata "Dare".

Dalam spoken language (bahasa lisan) Bahasa Inggris

Rupanya ada satu gestur yang memiliki kandungan kata "Dare" didalamnya, yakni expression "How dare you / he / she". Pada expression ini yang kita pakai rupanya adalah bentuk "semi-modal verb" dari kata "Dare" sahabat.

Yang penting kita lihat ialah, dalam expression ini, verb yang ada sesudah kata "Dare" HARUS berbentuk "infinitive without to". Kenapa demikian? Sebab idenya di sini kata "Dare" tidak berperanan benar-benar untuk "main verb" dari sisi arti, hingga pandangan di atas dimana kita dapat memakai dua versus konstruksi kalimat (dengan "to" serta tanpa ada "to") tidak berlaku. Lihat contoh berikut:

Contoh: How dare you talk to me like that! (Betul)

Contoh: How dare you to talk to me like that! (Salah)

Kalimat di atas bila kita definisikan dengan cara baku ini berarti "Tega kamu bicara semacam itu padaku". Nah, ada deh pada akhirnya arti "tega" barusan sahabat. Bila kita sedikit berkreatifitas dalam mengartikan kalimat di atas, kita bisa saja memaknai nya semacam ini sahabat "Lancang kali kau ngomong seperti begitu sama saya, saya ini mamak mu!" hahaha, atau juga bisa semacam ini sahabat "tega kamu Mas ngomong seperti begitu ke saya!" haha.

Coba kita melihat, dari barusan hasil terjemahan kita fokus pada satu tindakan saja yakni "talk" atau "bicara" sedang yang lain (sisi yang memiliki kandungan kata "Dare") hanya mengekspresikan penilaian kita (untuk pembicara / speaker) pada "tindakan" yang di kerjakan subject, yakni "talk" barusan. Dengan ini, dapat kita simpulkan jika pada expression ini, kata "Dare" hanya berperanan untuk "modal verb" saja yakni bentuk verbal yang berperan untuk melakukan modifikasi arti "main verb".

Bila sahabat menanyakan, "lantas kenapa di hasil terjemahan Google terjemahkan barusan arti "tega" masuk di sub-section "verb" ?" Jawabannya sebab modal memang termasuk juga verb, tetapi ia bukan verb sejati, itu faktanya kita mengenalinya dengan nama "modal auxiliary verb", berarti dia memang termasuk verb. Namun peranan nya pada umumnya untuk memberikan macam arti pada verb. Contoh simpelnya semacam ini sahabat, "Can" salah satu contoh modal dalam Bahasa Inggris. Coba saat ini bedakan dua kalimat ini "I ride a bike" serta "I can ride a bike". Beda kan? Bila kamu telah merasai perbedaannya, karenanya berarti kamu telah pahami.

Expression Memakai Kata "Dare" dalam Bahasa Inggris

Kecuali expression / pernyataan di atas, rupanya ada banyak pernyataan yang lain seringkali dipakai oleh native speaker yang memiliki kandungan kata "Dare" didalamnya. Berikut keterangan secara singkat:

Pernyataan "Don't you dare" umumnya dipakai untuk bentuk intimidasi pada seorang untuk usaha penjagaan supaya orang itu tidak lakukan suatu hal. Contohnya saja waktu kamu sedang berdua dengan adikmu di dalam rumah, lantas dengan cara tidak menyengaja kamu pecahkan piring di dapur. Sebab takut terkena geram oleh orang tuamu, kamu juga memberikan ancaman adikmu yang umumnya senang ngadu dengan pengakuan "Awas lu ya, jangan bilang-bilang mamah!". Nah, pengakuan seperti berikut yang kita katakan dengan expression "Don't you dare" ini sahabat. Lihat contoh berikut:

Contoh: Don't you dare use my computer again! (Jangan berani-berani pakai computer gue lagi !)

Contoh Diskusi:

A: Hey, Setop! It's Dad's phone. I'm gonna tell Dad that you were using his phone.

B: Don't you dare!

Satu lagi contoh expression yang memiliki kandungan kata "Dare" didalamnya

ialah pernyataan "I dare say" yang bila kita translate ini berarti "saya berani pastikan / sebutkan". Expression ini datang dari British English. Untuk sekarang ini kelihatannya pemakaian expression "I dare say" tidak berapa umum sebab di rasa begitu resmi serta berkesan old-fashioned atau kuno. Pernyataan ini pokoknya dipakai waktu seorang ingin memperlihatkan kepercayaan nya akan suatu hal. Lihat contoh berikut:

Contoh: I dare say it is a good choice. (Saya berani katakan jika itu ialah pilihan yang bagus.)

Sampai di sini dapat dimengerti kan sahabat? Jika demikian, mari kita teruskan sedikit lagi materi kesempatan ini dengan memperhatikan contoh-contoh pemakaian kata "Dare" dalam kalimat di bawah ini.

Contoh Pemakaian Kata Dare Dalam Kalimat

Untuk lengkapi materi kesempatan ini, saya sudah siapkan beberapa kalimat yang dapat mengilustrasikan beberapa macam pemakaian kata "Dare" dalam kalimat. Silakan dilihat.

Pemakaian Kata "Dare" untuk Main Verb


1.I dare you to jump into the sea and take the seaweed.

2.She dares me to jump into the pool and dive for five minutes.

3.Mr. Guberten dares you to sing aloud and dance in the front of the class.

4.The kids dare the criminal to fight in order to keep their stuff.

5.I dare you to prove everything that makes people think I am the thief.

6.The victim dares the thief to show what he has inside his bag.

7.The teacher dares Budi to perform his best act in front of his friends.

8.My father dares me to sing a song in the party.

9.Budi dares Didi to beat him in the beatbox competition.

10.The MC dares me to show off the best lyrical line I have in the rap competition.

Pemakaian Kata "Dare" untuk Semi-modal verb


1.No one dares eat the fruit that is stored in the refrigerator.

2.Does anyone dare eat the fruit that is stored in the refrigerator?

3.Sheila dares jump into the sea and take the seaweed successfully.

4.Does anyone dare jump into the sea and take the seaweed?

5.I dare jump into the pool but dive only two minutes.

6.Does anyone dare jump into the pool and dive?

7.Rosette dares sing aloud and dance with the kids in the school.

8.Does anyone dare sing aloud and dance?

9.The criminal dares fight the policeman who chases him.

10.Does anyone dare fight the criminal?

Baca juga : Dijodohkan dengan Kakak Kelas Terkenal 

Oke deh sahabat seperti itu barusan bahasan singkat mengenai pemahaman dan contoh pemakaian kata "Dare" dalam Bahasa Inggris. Saya berharap materi yang saya sediakan kesempatan ini dapat dimengerti dengan gampang oleh sahabat pengunjung semua. Terima kasih banyak atas waktu yang telah sahabat sempatkan untuk membaca keterangan materi yang saya sediakan, mudah-mudahan pengetahuan yang sahabat dapatkan dapat berguna buat diri sahabat sendiri dan seseorang.


Sumber : bigbanktheories
Next Post Previous Post
Related Post
artikel,bigbanktheories,dare 3k subscriber,dare special 3k,kata dare dalam kalimat,pemahaman dare